Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Indonesia Ajak Menyumbang Buku Anak

Kompas.com - 16/08/2016, 17:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Anak-anak Indonesia, menurut penelitian Komisi Penyiaran Indonesia dan Badan Pusat Statistik, menghabiskan 35 - 40 jam per pekan untuk menonton televisi. Kesimpulan itu mengkhawatirkan, karena sebenarnya masih banyak kegiatan positif lain yang bisa dilakukan calon penerus bangsa itu.

Pandangan ini yang diambil Datsun Indonesia untuk kembali menggelar Datsun Rising Hope (DRH) tahun ini. Pada penyelenggaraannya yang kedua, gerakan sosial yang diberikan yakni mendorong anak-anak melakukan kegiatan positif seperti membaca dan berolahraga.

DRH 2  akan berlangsung mulai Agustus 2016 hingga Januari 2017. Datsun Indonesia mengajak semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi.

Datsun Indonesia membuka penerimaan donasi buku yang nantinya bakal diserahkan ke sekolah dan taman bacaan. Tahun lalu 6.000 buku terkumpul, sekarang harapannya bisa tembus 10.000 buku.

Biar mudah, donatur bisa mendatangi langsung diler-diler Datsun, minta dijemput via online, atau langsung menyumbang buku baru via gramedia.com. Donasi lain juga diterima, Datsun Indonesia bekerja sama dengan situs penggalangan dana kitabisa.com.

Bila ada yang mau jadi sukarelawan bisa mendaftar lewat situs resmi Datsun Indonesia. Dua unit MPV 7-penumpang GO+ yang telah disulap jadi mobil perpustakaan dari tahun lalu bakal terus dioperasikan.

"Tahun ini kami dengan cakupan yang lebih luas dan kerja sama lebih luas juga. Tidak hanya di Jabodetabek tetapi juga se-Indonesia. Kami telah meningkatkan akses kontribusi. Komitmen kami memberikan akses membaca buku berkualitas buat anak sekaligus mempertahankan kepercayaan masyarakat kepada Datsun," kata Indriani Hadiwidjaja, saat peresmian di stan Datsun di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Selasa (16/8/2016).

Pada DRH2, Datsun Indonesia bekerja sama dengan komunitas pengelola taman bacaan anak 1001 buku dan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com