Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manuver Kaca Film Jepang, Bidik ”Jalan Tengah”

Kompas.com - 16/08/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Padatnya persaingan di segmen bawah dan atas di pasar kaca film nasional membuat merek kaca film asal Jepang, Wincos, bermanuver dengan langkah baru. Merek ini mulai memasuki segmen menengah dengan pemain tak terlalu banyak.

Sebelumnya, merek yang dibawa oleh Lintec Corp, Jepang, itu memasarkan seri premium dengan harga di atas Rp 3 jutaan. Segmen menengah pun mulai dirambah dengan varian baru Winterblast, tentu saja dengan spesifikasi yang lebih rendah.

”Belum banyak pemain di segmen ini. Kami mencari celah yang sedikit lebih lowong agar tidak head to head dengan merek lain. Kelas Rp 1,3 jutaan dan di atas Rp 3 jutaan sangat banyak, dan kami memilih jalan tengah,” kata Iwan Udaya, Direktur PT Krisant Pundimas Sejahtera, distributor kaca film Wincos, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, (14/8/2016).

Tipe Winterblast diklaim mampu menolak sinar infra merah (IR Rejection) dari matahari sebesar 80 persen. Merek ini mengklaim, tipe baru mampu memberikan sensasi musim dingin di daerah tropis seperti Indonesia, meski via kabin mobil.

Winterblast merupakan hasil survei atas masukan dari konsumen pengguna kaca film yang ada di Indonesia, kemudian dikembangkan di Jepang, termasuk segmen harga yang super-sensitif untuk pengguna mobil di Indonesia.

Jalan tengah yang dimaksud diterjemahkan dalam rentang harga pemasangan antara Rp 1,9 jutaan sampai Rp 2,9 juta, bergantung tipe mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com