Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Toyota Yaris Sentuh Rp 35 Juta

Kompas.com - 16/08/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Selain memamerkan mobil-mobil andalan, para produsen kendaraan roda empat juga mengejar target penjualan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD, Tangerang. Meski tidak diakui, namun total transaksi yang diperoleh, dianggap sebagai prestasi sendiri, terutama bagi para pramuniaga.

Untuk merangsang transaksi, diskon-diskon atau promo cicilan khusus kerap ditawarkan kepada pengunjung. Ini juga yang terjadi oleh salah satu model andalan Toyota, Yaris, yang menawarkan potongan harga sampai Rp 35 juta.

“Kami berikan promo untuk Yaris sapai potongan Rp 35 jutaan. Harganya untuk tipe tertinggi Rp 269,3 juta,” ujar salah satu tenaga penjual di lokasi pameran, Senin (15/8/2016).

Dirinya juga mengatakan, kalau program potongan harga sebesar itu, hanya berlaku saat pameran GIIAS berlangsung. Sementara jika diluar pameran hanya mendapat diskon maksimal Rp 20 juta saja.

Penjualan model Yaris ini tampak stabil, jika melihat data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), meski ada sedikit penurunan. Pada semester pertama 2016, penjualan rata-rata per bulan tercatat 1.505 unit. Sementara enam bulan pertama 2015, yaitu 1.572 unit, sehingga terjadi penurunan rata-rata penjualan 4,26 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com