Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelebihan Honda BeAT Terbaru

Kompas.com - 15/08/2016, 15:44 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT, Sabtu (13/8/2016), bertahap di 28 kota. Tapi belum setengah hari, motor ini langsung dipinang ribuan orang se-Indonesia. Apa kuncinya?

KompasOtomotif berusaha merangkum daya tarik baru yang membuat Honda BeAT sukses di langkah pertama. Hal itu tak lain karena konsep ”Pas”, yakni ukurannya pas (ramping dan compact sehingga mudah dikendalikan dan digunakan), gayanya pas (bentuk yang tajam dan sporty), dan fiturnya pas.

BeAT eSP baru punya desain sisi muka bergaris tajam agresif. Lampu sein juga baru, lebih menajam, memperkuat konsep rampingnya. Penyematan LCD pada spidometer menghadirkan kesan mewah, apalagi kini dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Pelek menggunakan desain baru yang kuat dan ringan dengan ban tubeless.

Stanly/Otomania All New Honda BeAT
Kaya fitur
Merasuk ke dalam, desain dan frame terbaru lebih ringan untuk memberikan kelincahan berkendara. Kapasitas tangki bensin juga makin beasr, bisa diisi sampai 4 liter. Jarak tempuh pun makin jauh, mampu melaju sampai 236 km dengan bensin penuh.

Honda melakukan penyesuaian posisi setang yang lebih rendah ke arah depan untuk memberi posisi berkendara paling ideal.

Fitur yang konsisten dipertahankan adaah Combi Brake System (CBS) di tipe CBS dan CBS-ISS yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan. Model ini tetap dilengkapi fitur-fitur lain seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch), Brake Lock, dan pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter).

Stanly/Otomania All New Honda BeAT
Honda memberikan pilihan dua tema dengan delapan varian warna. Tipe CW dengan pilihan warna Hard Rock Black & Dance White dipasarkan dengan harga (OTR DKI Jakarta) Rp 14,7 juta. Lalu tipa CBS hadir dengan warna Garage Black, Techno Blue White & Funky Red White dipasarkan dengan harga Rp 14,9 juta.

Sementara tipe CBS-ISS dengan tema sporty dinamis hadir warna Electro Blue White, Soul Red White & Fusion Magenta Black dipasarkan dengan banderol Rp 15,4 juta.)  Model ini sudah tersedia di jaringan Honda, mulai Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com