Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Rancang "Truk Molen" Kompak

Kompas.com - 14/08/2016, 13:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Krama Yudha TIga Berlian Motors (KTB) menunjukan tanda-tanda membuka segmen baru kendaraan komersial dengan memperkenalkan Mitsubishi Fuso FJ 1217 yang menggendong karoseri berupa mixer. Truk mixer dari kelas light duty ini menyasar bisnis di daerah yang tidak tergapai truk mixer heavy duty,

Kendati kelas light duty, varian ini dikatakan sanggup menopang beban mixer dan tetap stabil digunakan. FJ 1217 mengandalkan sistem gerak 4X2 dan dibekali mesin diesel 4D37-125 common rail turbo bertenaga 170 PS dan 520 Nm.

“Model mixer dengan varian FJ 1217 adalah target pasar baru yang akan dikembangkan lebih lanjut,” tulis KTB dalam keterangan resminya, Kamis (11/8/2016).

Meski pasar tahun ini sedang sulit, KTB terus berusaha mencari alternatif segmen buat dikembangkan. Selain memamerkan FJ 1217 mixer, KTB baru saja memulai masuk ke segmen baru dengan meluncurkan varian baru Colt Diesel FE SHD-X 6.666.

Kendaraan ini dilengkapi gardan dan final gear ratio lebih besar dibanding varian Colt Diesel lainnya, yakni 6.666. KTB menawarkannya buat pebisnis yang kebanyakan bekerja di wilayah tanjakan dan off-road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com