Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Indonesia Sodorkan "Moge" Klasik

Kompas.com - 13/08/2016, 08:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan pilihan baru buat penggemar sepeda motor sport model klasik. Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, W800 meluncur dengan godaan tampang retro yang sangat kental.

Keindahan motor klasik ada di model ini dengan mempertahankan semua ciri khas sepeda motor zaman dulu. Misalnya, rem tromol, rantai, dan bodi-bodi yang terbuat dari besi (metal). Beberapa bagian juga diguyur krom agar semakin kinclong.

Lampu-lampu dipertahankan dengan bentuk bulat, mulai dari lampu utama, sein, dan lampu belakang. Bentukan yang sama juga ditemui pada panel indikator. Jok juga terasa model lama dengan bentuk mendatar dengan jahitan khas.

Meski tampangnya kuno, Kawasaki tak membuatnya ketinggalan. Mesin dua silinder 773cc-nya sudah menggunakan perangkat fuel injection agar lebih ”nendang” dan hemat bensin. Tenaganya mantap, mencapai 48 tk, dilengkapi dengan transmisi 5-percepatan.

”Semua bermula dari Estrella (250 cc). Komunitas penggunanya ingin model klasik dengan mesin lebih besar. W800 akan menjadi step slelanjutnya buat mereka,” ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI dalam peluncuran, (12/8/2016).

KMI menjualnya dengan dua pilihan, yakni model standar yang hanya satu warna (Ocean Blue) dan model Special Edition (SE) yang juga hanya satu warna, Ebony Black. Harga untuk model standar Rp 249 juta, sedangkan tipe SE dipatok Rp 251 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com