Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Senjata Baru Pertamina buat ”Hajar” Shell V-Power

Kompas.com - 12/08/2016, 12:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Harga Pertamax Turbo (RON 98) dipasarkan sama dengan Pertamax Plus (RON 95). Banderol tersebut masih bisa naik atau turun. Sebab, PT Pertamina (Persero) masih menetapkan harga dengan status promo.

Saat ini, Pertamax Turbo dijual Rp 8.700 per liter. Kemungkinan besar harga itu akan naik mengingat spesifikasi antara Pertamax Turbo dan Pertamax Plus jauh berbeda.

”Tapi ingat, waktu saya launching Pertalite dulu harga promo, tapi berikutnya malah turun kan? Bisa juga Pertamax Turbo juga begitu,” kata Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran Pertamina, (11/8/2016), usai meluncurkan Pertamax Turbo di ICE Convention, BSD City, Tangerang.

Bambang juga mengatakan bahwa harga Pertamax Turbo diusahakan head to head dengan Shell V-Power. Namun keuntungan konsumen lebih tinggi karena RON 98, sementara V-Power masih sama dengan Pertamax Plus RON 95.

”Kalau saya sudah untung kenapa dijual mahal? Berpikirnya, mending untung 100 tapi jual 10, atau saya untung 50 bisa jual 50? Nggak harus untung gede, yang penting totalnya gede,” kata Bambang.

Harga BBM naik-turun menurut Bambang sudah biasa. Namun dirinya mengatakan bahwa harga yang ditetapkan mengikuti aturan Permen (Peraturan Menteri), margin maksimal 10 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com