Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda HR-V Paketan Mugen, Lebih Murah

Kompas.com - 12/08/2016, 08:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda mulai menjual HR-V Mugen dengan jumlah terbatas setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE Convention, BSD City, Tangerang, (11/8/2016).

Terdapat dua varian yang sudah didandani lebih kece dengan gaya sporty khas Mugen, yakni HR-V 1.5L E CVT dan 1.8L Prestige. Kini HPM menjualnya satu paket, tidak ada lagi aksesori Mugen yang dijual terpisah dan dipasangkan pada HR-V standar.

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, dengan begitu, konsumen bisa mendapatkan HR-V Mugen lebih murah. ”Kalau dulu kami tawarkan memasang aksesori Mugen naiknya Rp 71 juta, sekarang cuma (naik) Rp 26 juta, dengan parts yang sama,” katanya.

Itupun, imbuh Jonfis, masih ditambah dengan paket audio premium dengan monitor 8 inci floating A/V System. Audio ini sudah kompatibel dengan berbagai format musik melalui media-media radio, CD, DVD, Bluetooth, HDMI, iPod/ iPhone, Android, AUX, dan USB.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Bagian belakang Honda HR-V Mugen.
Tak hanya itu, paket audio baru ini juga sudah termasuk pengeras suara delapan buah yang terdiri dari tweeter dan speaker depan-belakang. Premium speaker ini juga ditunjang power lebih besar bila dibandingkan dengan speaker standar. Suara yang dihasilkan pun menjadi lebih bertenaga dan optimal.

Adapun paket aksesori Mugen yang menempel adalah pelek 17 inci, gril sporty, under spoiler bagian samping, depan, dan belakang. Lalu ada spoiler juga dibagian belakang. Tak ketinggalan, ada emblem Mugen dan stiker di bodi samping.

Honda menjual HR-V 1.5L E CVT Mugen dengan banderol Rp 326,4 juta. Sedangkan tipe 1.8L Prestige Mugen dipatok Rp 398,8 juta. Harga untuk warna normal berdasarkan estimasi BBN 2016 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com