Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamax Turbo Dipasarkan Seharga Pertamax Plus

Kompas.com - 12/08/2016, 07:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan Pertamax Turbo memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis (11/8/2016). Jenis bensin baru dengan RON 98 itu sudah mulai dipasarkan dalam uji pasar di delapan SPBU Jakarta.

Inilah hasil inovasi Pertamina untuk memberi jawaban bagi konsumen yang mendapatkan bahan bakar dengan kualitas yang lebih prima. ”Banyak orang yang pakai Pertamax masih kurang, beli Pertamax Racing kemahalan. Jadi inilah jawabannya,” kata Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran Pertamina.

Pertamax Turbo ditujukan untuk orang tiga tipe konsumen, yakni pemilik sportcar, pecinta kecepatan, dan orang yang peduli lingkungan. Jenis bensin ini merupakan hasil produksi kilang dalam negeri Pertamina Refinery Unit VI-Balongan.

Menariknya, sebelum dipasarkan di Indonesia, Pertamina sudah menjualnya di Eropa, yakni Belgia. Di sana, Pertamina bekerjasama dengan Lamborghini untuk ajang balap Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016 lalu.

Pertamina menawarkan Pertamax Turbo dengan harga yang sama seperti Pertamax Plus, yaitu Rp 8.700. Jika penasaran, silakan berburu ke delapan SPBU di Jakarta, yakni di Pondok Indah, MT Haryono, Rasuna Said, Pramuka, Pantai Indah Kapuk, Abdul Muis, Cikini, dan Yos Sudarso.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembabngan dari Pertamax Plus dengan Ignition Boost Formula (IBF).

Atas spesifikasi itu, bensin ini mampu meningkatkan driveability kendaraan, membuat akselerasi menjadi lebih baik, meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan, serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com