Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu D-Max Naik Kelas, Harga Masih Sama

Kompas.com - 09/08/2016, 11:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain mu-X, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga menyegarkan di D-Max, andalan lain di segmen light comercial vehicle (LCV) model double cabin dan single cabin. Ubahan paling signifikan adalah sektor mesin yang makin bertenaga.

Semua tipe kini menggunakan mesin 4JK1-TC 2.500 cc turbo diesel dengan Variable Geometry System (VGS) intercooler. Jantung pacu ini sama dengan yang digendong mu-X, yang sanggup mengeluarkan tenaga 134 tk (136 PS) dengan torsi 320 Nm.

Menariknya, IAMI menambahkan banyak fitur kenyamanan untuk menunjang penggunaan. Menurut Joen Budiputra, Direktur Pemasaran IAMI dalam peluncuran, Selasa, (8/8/2016), di Senayan Golf, Jakarta, hal ini dilakukan demi menarik minat penggunaan personal.

IAMI meletakkan dua kantung udara untuk menambah rasa aman buat pengendara. Model ini bahkan telah lulus uji ASEAN NCAP dengan memperoleh bintang empat dalam uji keselamatan.

Penampilan
Perubahan pada bagian eksterior terdapat pada lampu utama, gril depan, kap mesin, bemper depan, dan pelek model baru. Lampu depan proyektor lebih modern dengan LED untuk daytime running light (DRL), menyatu dalam rumah lampu.

Interiornya berubah mengikuti desain yang diterapkan pada saudaranya, MU-X. Tambahan kenyamanan didapat dengan adanya fitur hiburan 2 DIN, serta steering wheel audio control. Panel meter juga baru, diklaim lebih gampang dibaca.

Menariknya, meski ada penambahan fitur, harga masih sama dengan model lama. Ada empat tipe, yakni single cabin 2.5 VGS M/T (Rp 341 juta), Double Cab 2.5 VGS M/T (Rp 424,5 juta), Rodeo LS 2.5 VGS M/T (Rp 466 juta), dan Rodeo LS 2.5 VGS A/T Rp (514 ,5 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com