Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi “Stunt” Al Ghazali Bakar Ban Sonic

Kompas.com - 08/08/2016, 12:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Malang, KompasOomotif – Malam kota Malang “terbakar” aksi Al Ghazali pada Honda Sonic Infastion 2016. Aspal area parkir klub sepak bola Arema, Stadion Kanjuruhan, yang jadi tempat penyelenggara benar-benar berapi saat anak tertua Ahmad Dhani dan Maia Estianti itu memutar ban belakang Sonic hingga burnout.

Al datang ke Malang sebagai brand ambassador Sonic. Sejak peluncurran model ayam jago ini pada Agustus tahun lalu, wajahnya selalu muncul bersama Sonic.

Awalnya Al mengaku tidak punya pengalaman karena dari kecil tidak pernah diizinkan berkendara seeda motor. Adiknya, Ahmad El Jallaudin Rumi yang lebih akrab dengan motor.

Tapi dengan Sonic lain cerita, Al yang kini berusia 19 tahun mulai berani, dia bahkan belajar teknik ghymkhana yang termasuk mengerem cepat, sliding, berbelok tajam, hingga menjaga keseimbangan.

“Kalau di sini kan semuanya dilakukan dengan aman, kalau di tempat lain enggak ada. Jadi boleh,” kata Al, Sabtu (6/8/2016).

Astra Honda Motor (AHM) DJ Al Ghazali "membakar" kota Malang,
Penampakan Al di Malang jadi rebutan para penonton, banyak orang yang berusaha mendekatinya usai burnout. Penasaran pudar setelah Al naik ke panggung dan mulai melakukan keahliannya yaitu melepas dentuman bas yang bikin kepala mengangguk lewat meja disjoki (DJ).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com