Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Siap Diinvasi Innova dari Karawang

Kompas.com - 08/08/2016, 07:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Toyota Innova 2016 ketahuan sedang dites di Negeri Jiran. Foto-foto colongan dijepret pembaca Paultan.org, menunjukkan MPV laris generasi baru itu melaju di jalan bebas hambatan Malaysia.

Seperti dilansir Paultan.org, All New Innova akan diluncurkan dalam empat ajang di Malaysia, tahun ini. Saat dijepret di jalan tol, mobil masih menggunakan pelat nomot khusus, sementara bodi sudah terbuka alias tidak ada kamuflase.

Ciri khas desain sudah bisa dilihat dari kejahuan, menurut sang pembaca yang mengirimkan gambar. Gril besar dan lampu memanjang sudah menjadi ciri utama, namun tampak memendarkan cahaya akibat sorot lampu yang sangat terang.

paultan.org Toyota Innova di jalan bebas hambatan Malaysia.
Mobil ini sudah meluncur di Indonesia, November 2015 dengan pilihan mesin 2.000 cc bensin dan 2.400 cc diesel turbo, dengan tiga tipe (G, V, Q).

Sementara Innova di Malaysia (model sebelumnya) dijual dengan pilihan mesin 2.000 cc tipe E (MT), E (AT) dan G (AT), dengan harga mulai RM 103.980 atau setara Rp 337 jutaan.

Saat ini, Toyota di Malaysia belum membuka keran informasi tentang tipe dan spesifikasi. Namun satu hal yang pasti, unit akan didatangkan dari pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang, Jawa Barat, kemungkinan dalam kondisi terurai utuh (completely knocked down/CKD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com