Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paten Suzuki GSX-R250 Bocor di Australia

Kompas.com - 05/08/2016, 14:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sydney, KompasOtomotif –Desain paten sepeda motor model sport milik Suzuki, GSX-R250 terbaru, telah tersebar di dunia maya. Fakta ini bisa jadi bukti kalau Suzuki akan masuk ke segmen mesin kecil di Australia, meski masih belum diketahui kapan akan diluncurkan.

Seperti dilaporkan, Asphaltandrubber dan MCN Australia, Jumat (5/8/2016) namun memang sampai saat ini kapasitas mesin yang akan digunakan Suzuki masih belum pasti. Ada yang mengatakan memiliki mesin 250cc, atau lebih dari itu, seperti tren pasar saat ini dengan kubikasi 300cc.

Dari gambar yang ada, Suzuki masih menggunakan suspensi bergaya konvensional, berbeda dengan Honda CBR250RR yang sudah upside down. Desain tubuh Suzuki GSX-R250 ini terinspirasi oleh Suzuki GSX-R1000 mendatang, yang sudah akan tersedia di diler ada musim gugur ini.

KompasOtomotif Render paten Suzuki GSX-R250 Australia.

Kemungkinan besar, Suzuki GSX-R250 akan berbagi mesin dengan Suzuki Inazuma GW250, seperti seperti banyak dikabarkan. Ini karena terkait dengan pengematan produksi, tapi Suzuki sampai saat ini masih menyimpan rapat informasi terkait dengan produk ini.

Dengan sedikit gambaran tersebut, nampaknya produk GSX-R akan diturunkan untuk menjadi lawan Honda CBR250RR. Namun dari sisi performa, jika benar akan mengadopsi twin engine milik GW250, nampaknya akan sulit untuk menyaingi teknologi terbaru yang ada di Honda CBR250RR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com