Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sigra Bisa Sedot Konsumen Xenia

Kompas.com - 03/08/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Di balik kegembiraaan memperkenalkan produk baru Sigra, Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menyimpan rasa was-was. Semua indera akan terjaga buat memantau karena model MPV 7-penumpang itu diperkirakan bukan cuma bergesekan dengan Ayla tetapi juga sampai ke Xenia.

Presiden Direktur ADM Sudirman MR menyampaikan sudah menyadari kemungkinan perpindahan konsumen dari Ayla atau bahkan Xenia ke Sigra. Hal itu bisa terjadi karena memang posisi harga Calya berada di antara kedua produk tersebut, yaitu Rp 106 juta – Rp 149 juta.

“Tapi berapa besar kami belum tahu,” ucap Sudirman, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Stanly/Otomania Desain Daihatsu Ayla
Spesifikasi dasar dikatakan yang bakal jadi penentu pilihan konsumen. Calya dirancang menggunakan platform Ayla yang berarti berpenggerak roda depan. Pembedanya, Calya berupa MPV 7-penumpang sedangkan Ayla hatchback 5-penumpang. Selain itu Calya punya dua pilihan mesin, 1.0L dan 1.2L sedankan Ayla hanya 1.0L.

Baca juga: Mau Pesan Daihatsu Sigra, Cukup Siapkan Rp 1,5 Juta

Febri Ardani/KompasOtomotif Tipe tertinggi Great New Xenia menggunakan daytime running light.
Calya bisa jadi Xenia versi murah di mata konsumen. Namun perlu diingat Xenia adalah MPV 7-penumpang dengan sistem gerak roda belakang. Selain itu, Xenia dibekali kapasitas mesin lebih besar yakni 1.5L selain 1.3L.

“Kan ada yang tetap butuh mesin besar, penggerak roda belakang. Di daerah masih butuh Xenia, diferensiasinya seperti itu,” kata Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com