Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KIA Nyatakan Tak Ikut ”Pesta” Mobil Listrik

Kompas.com - 02/08/2016, 14:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Seoul, KompasOtomotif – Banyak produsen mobil berlomba-lomba menghadirkan kendaraan listrik sebagai jawaban dari isu lingkungan yang makin mengkhawatirkan. Meski begitu, KIA tak mau join dengan ”pesta” mobil listrik itu, dan menyatakan untuk lebih memilih pengembangan mobil hidrogen alias fuel cell.

Berita ini dikonfirmasi oleh bos engineering KIA Albert Biermann saat berbicara dengan Auto Express (1/8/2016). Dia mengatakan, sama seperti saudaranya, Hyundai, KIA berpikir bahwa mobil hidrogen lebih masuk akal dalam hal tenaga pengembangan.

”Apakah kami bekerja untuk melawan Tesla seperti yang lain? Untuk saat ini, saya bisa katakan tidak. Tapi kami tidak menutup harapan, kalau saatnya datang, kami akan lakukan. Saat ini kami punya pengembangan mobil ramah lingkungan sendiri, termasuk tenaga hidrogen,” ujar Biermann.

Minggu lalu, Hyundai juga mengumumkan, untuk Olimpiade Musim Dingin 2018 mendatang, perusahaan akan merilis mobil hidrogen terbaru yang sudah diperbaiki dalam hal tenaga serta jarak tempuhnya. Model yang dimaksud adalah ix35 fuel cell.

Disinyalir, KIA akan mengembangan mobil bertenaga hidrogen itu sendiri dan akan digunakan untuk model masa depan. Paling potensial, bakal menjadi teman untuk model Sportage yang sukses di beberapa kawasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com