Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bule Perancis" Keliling Indonesia Naik Motor Listrik

Kompas.com - 29/07/2016, 19:00 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Agen pemegang merek (APM) Zero Motorcycles di Indonesia, PT Garansindo International Motor, menyatakan dukungannya terhadap fotografer dan pembuat film dokumenter asal dari Perancis, yaitu Alain Compost. Pria asal Perancis ini berencana akan menjelajah Indonesia mulai dari Sumatera sampai Papua Barat.

Compost akan melakukan perjalanan sepanjang lebih kurang 6.000 km dengan mengendarai sepeda motor Zero DS (Dual Sport). Perjalanan riding solo yang juga didukung oleh National Geographic akan didokumentasikan dan diterbitkan dalam bentukan buku-buku, film, dan bahan media lain berjudul “40 Wild Years in Indonesia”.

Pelepasan touring ini dilaksanakan di flagship showroom Zero Motorcycles berlokasi di Jalan Kemang Utara Raya No 28. Kecintaannya terhadap alam Indonesia inilah yang mendorongnya untuk melakukan perjalanan ini.

“Sepanjang perjalanan ini, saya meminta dukungan dari pemerintah daerah di setiap provinsi dan kabupaten untuk kebutuhan perjalanan. Seperti izin pengambilan gambar dan video, tempat tinggal serta untuk melakukan pengisian ulang baterai Zero Motorcycles yang digunakan,” jelas Compost yang sudah 40 tahun tinggal di Indonesia dalam siaran resminya, Jumat (29/7/2016).

Selama perjalanan keliling Indonesia, Alain Compost akan didukung oleh Garansindo yang menurunkan flying mechanic, yang akan diterbangkan ke lokasi. Bukan hanya itu, suku cadang yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ataupun perbaikan terhadap Zero Motorcycles DS yang digunakan Alain juga disediakan.

“Kami berharap Alain bisa menjadi salah satu inspirasi masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda, untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekitar dan alam melalui green technology. Kami mengucapkan selamat kepada Alain dalam perjalanannya. Have fun and ride green,” ujar Dhani Yahya, Managing Director Garansindo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com