Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Tunggu Kabar Baik Semester Kedua

Kompas.com - 29/07/2016, 08:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Medan, KompasOtomotif – Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melaporkan penjualan kendaraan niaga selama semester pertama 2016 (Januari – Juni) masih jauh dari ekspektasi. Meski begitu KTB memandang ada harapan lebih bagus pada semester kedua.

Pada Maret lalu, Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki menyampaikan target penjualan kendaaraan niaga pada tahun ini naik lima persen dibanding hasil 2013 (38.586 unit) menjadi 40.500 unit. Keinginan itu bisa jadi sulit, sebab selama enam bulan 2016, KTB hanya mencatatkan penjualan (ritel) 15.531 unit, masih jauh dari separuh target.

“Ini masih di bawah harapan kami sendiri,” kata Doni Maksudi, Head of Mitsubishi Fuso Field KTB, di Medan, Kamis (28/7/2016).

Menurut Doni hasil pada semester pertama masih dipengaruhi kondisi ekonomi yang lesu. Meski begitu dia mengungkap prediksi, pada semester kedua pasar kendaraan niaga bakal membaik seperti tren bertahun-tahun ke belakang.

“Biasanya memang kalau melihat tren, semester kedua lebih tinggi. Semester satu kali ini jauh di bawah harapan kami. Kemudian tentunya kami mengharapkan semester kedua akan sama seperti tren sebelumnya,” kata Doni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com