Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Pasar Terbaik Porsche di ASEAN

Kompas.com - 29/07/2016, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia merupakan salah satu wilayah dengan performa penjualan yang baik se-Asia Tenggara bagi Porsche. Ini menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi pihak Porsche Indonesia, di bawah naungan PT Eurokars Artha Utama.

Baiknya penjualan tersebut, juga jadi tanda kalau Indonesia masih cukup potensial, menjadi sasaran penjualan mobil-mobil sport premium asal Eropa. Meski memang diakui pasar mobil ini menurun, namun itu dianggap oleh pihak Eurokars sebagai fenomena alamiah.

Baca juga : Dua Porsche Terbaru Mengaspal di Jakarta

Christoph Choi, Managing Director Eurokars mengatakan, predikat “baik” ini diambil dari angka penjualan total semua segmen, mulai dari mobil sport, sport utility vehicle (SUV) maupun yang lainnya. Sayangnya Choi tidak berkenan untuk menyebutkan angka pencapaian penjualannya tersebut.

“Jika kita menghitungnya mix model, mulai dari mobil sport sampai model empat pintu seperti Panamera, Macan, dan Cayenne, kami punya performa yang baik, dibanding dengan negara ASEAN lain. Kalau coba kami sebut seperti Malaysia, Vietnam dan Thailand,” ujar Choi, Kamis (28/7/2016).

Choi melanjutkan, atas dasar tersebut, dirinya akan semakin yakin kalau penjualan model terbarunya akan sangat baik (911 Carrera dan 718 Boxster). Ditambah lagi dengan kehadiran Porsche Centre di Jakarta yang bisa semakin merangsang penjualan.

Saat ditanyakan berapa populasi Porsche saat ini d Indonesia, Choi mengatakan jumlahnya mencapai 1.400 unit, Namun, kata Choi, angka itu belum pasti dan masih banyak yang keberadaannya belum terdeteksi, terutama yang tidak membeli di Eurokars.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com