Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekuatan Tambahan Fuso di Medan

Kompas.com - 28/07/2016, 12:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Deli Serdang, KompasOtomotif
- Sumatera Utara (Sumut) merupakan wilayah potensial buat bisnis mobil komersial Mitsubishi Fuso. Selama ini Fuso mengklaim selalu memimpin pasar di kelas truk ringan dan menengah, status itu bakal bertahan serta diharapkan akan berkembang dengan tambahan satu diler baru.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Fuso di Indonesia meresmikan diler keenam di Sumut, Sardana Berlian Indah Motors, Kamis (28/7/2016). Fasilitas yang melayani penjualan, perawatan, dan pembelian suku cadang ini adalah diler kedua buah kerja sama KTB dengan Sardana Indah Berlian Motors. Status diler ini ke-249 milik Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Lokasi diler sengaja dibuat strategis, yakni di Jl Tanjung Morawa KM 12 Dusun IV Kabupaten Deli Serdang. Area di sekitarnya merupakan pusat lalu lintas kendaraan niaga trans Sumatera, lokasi bisa dijangkau sekitar 25 menit dari Bandara Kualanamu.

Fasilitas bengkel melayani hingga 24 unit per hari, perawatan didukung enam stall kecil dan delapan stall besar. Diler juga mendukung layanan purna jual 24 jam yang menjamin kendaraan tetap dalam keadaan prima sehingga tidak terjadi down time kendaraan.

Sardana Berlian Indah Motors menjual semua model Fuso (Colt Diesel, Fuso, New Fuso, dan Tractor Head) serta model pikap dari divisi mobil penumpang L300 dan T120 SS.

"Dengan diresmikannya diler ini, kami harap produk-produk kendaraan niaga Mitsubishi dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, memajukan perekonomian daerah khususnya di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya," ujar Hisashi Ishimaki, President Director KTB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com