Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Masih Fokus Kembangkan Jaringan 3S

Kompas.com - 28/07/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Populasi produk yang semakin membesar, membuat PT Piaggio Indonesia berencana untuk menambah lagi tiga diler hingga akhir 2016 ini. Saat ini total seluruh diler dengan fasilitas 3S (sales, service, spare part) ada 35 jaringan.

Jadi sampai akhir tahun, PID sudah akan memiliki 38 outlet. Rakhmat Cahyo Pratomo, After Sales Director PT Piaggio Indonesia (PID) mengatakan kalau penambahan itu masih ada di wilayah Jawa dan Bali. Karena poulasi terbesar masih di wilayah tersebut.

“Namun itu masih tentatif, bisa sewaktu-waktu bertambah rencana pembukaan diler barunya. Pada setiap pembukaan diler baru, kami biasanya memberikan ganti oli gratis selama empat sampai lima hari,” ujar Rakhmat saat berbincang dengan KompasOtomotif, Rabu (27/7/2016).

Rakhmat melanjutkan, dari bisnis aftersales (suku cadang, aksesori dan merchandise) sendiri, sedang mengalami perbaikan. Pencapaian pada semester pertama 2016 diklaim mengalami pertumbuhan sekitar 12 persen dibading semester kedua 2015.

“Kami tidak bisa sebutkan berapanya, yang pasti kenaikannya seiring dengan pertumbuhan penjualan, tidah jauh-jauh dari itu (12 persen),” ujar Rakhmat.

Aditya Maulana - KompasOtomotif Vespa Sprint dan Primavera yang mendapatkan ubahan baru.

Populasi Skuter Piaggio dan Vespa

Rakhmat menuturkan, spanjang eksistensi PID di Indonesia mulai tahun 2011 (start berjualan di 2012) sudah memilik total populasi Piaggio dan Vespa di angka 65.000 unit, di seluruh Indonesia. Tidak berhenti sampai situ, PID akan terus optimis dalam enambah populasi produknya di tanah air.

“Kami masih punya harapan di market Indonesia, dan ke depannya juga kami masih melihat dalam negeri sebagai pasar yang potensial. Ini sudah terbukti, di saat merek lain turun kami stabil, bahkan ada kenaikan,” ucap Rakhmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com