Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Piaggio Indonesia Diklaim Naik

Kompas.com - 27/07/2016, 15:59 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Segmen skuter matik masih jadi idola kendaraan roda dua di Indonesia. Pemainnya juga bukan hanya merek Jepang tapi juga eropa, salah satunya Vespa dan Piaggio, yang didistribusikan PT Piaggio Indonesia (PID).

Igor Panjaitan, Sales and Network Development Director mengatakan, kalau penjualan skuter matiknya mengalami peningkatan penjualan pada semester pertama 2016, naik 12 persen lebih besar. Namun Igor tidak mau menyebutkan jumlah unit yang terjual.

“Terus terang semester satu merupakan semester yang bagus untuk kami, di mana naik di atas 12 persen. Padalah jika mengacu pada data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) tren skutik turun, sekitar 6 sampai 7 persen,” ujar Igor saat menjawab KompasOtomotif, Rabu (27/7/2016).

Igor melanjutkan, kenaikan ini secara total dihitung dari semua lini skutik Piagio dan Vespa. Salah satu pemberi kontribusinya yaitu empat produk yang baru diluncurkan bulan Mei 2016 lalu, Vespa Primavera dan Sprint, serta Piaggio Liberty dan Medley.

“Kenaikan ini kami percaya karena tambahan produk baru, kepercayaan konsumen terhadap Piaggio dan Vespa, serta semakin berkembangnya jaringan penjualan dan aftersales PID. Meski semester dua nanti banyak yang masih menganggap zero growth, kami tetap optimistis akan ada pertumbuhan di bisnis kami,” ucap Igor.

Igor melanjutkan, jika khusus skutik naik 12 persen lebih, kalau digabung secara keseluruhan, termasuk Aprillia dan Moto Guzzi ada di atas 16 persen pertumbuhannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com