Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW dan Tata Motors akan Buat Mobil Murah

Kompas.com - 27/07/2016, 12:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar menarik di dunia otomotif kini datang dari Volkswagen dan Tata Motors, di mana keduanya akan bekerjasama mengembangkan mobil kecil dengan harga murah. Namun, memang ini masih dalam tahap pembicaraan, seperti dikabarkan Rushlane dari salah satu majalah di Jerman, Rabu (27/7/2016).

Ini semakin menambah deretan produsen mobil yang saling berbagi teknologi dan pengembangan, dalam menghasilkan produk mobil bersama. Jika kerjasama ini berhasil terwujud kemitraan, tentu akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Tata Motors sendiri memiliki track record yang terbukti memiliki kemampuan dalam rekayasa dalam mengehemat biaya produksi kendaraan. Tata tentu bisa menjadi mitra yang tepat bagi VW, demi mewujudkan mimpi mobil murah tersebut.

Media Jerman juga melaporkan, pihak VW mengatakan bahwa sebelumnya sudah memiliki rencana (proyek awal internal) untuk membuat mobil murah, namun tidak cukup berhasil memenuhi target biaya yang ditetapkan oleh manajemen tertinggi VW. Karena itu sekarang perusahaan sedang menjajaki cara-cara lain untuk mewujudkan visinya.

Salah satu yang dilakukan yaitu membuka komunikasi dengan Tata Motors mengenai kemungkinan kerjasama. Kerjasama ini diharapa bisa menjadi jalan ke depan untuk VW yang datang dengan model mobil yang cukup terjangkau.

Jika keduanya sepakat bekerjasama, di mana Tata Motors memiliki keahlian dalam manajemen biaya untuk membuat mobil murah, dan VW punya kemampuan di bidang teknik kendaraan yang berkualitas, tentu produk yang dihasilkan akan punya nilai marketing yang cukup menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com