Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Sengaja Luncurkan Mirage Duluan

Kompas.com - 27/07/2016, 12:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru saja meluncurkan produk barunya New Mirage, Selasa (26/7/2016). Ternyata ada alasan mengapa KTB memperkenalkan sekarang, bukan sekaligus pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan dimulai pada 11 Agustus 2016.

Padahal jika dilakukan nanti saat pameran, tentu akan lebih hemat pengeluaran biaya promosi, yang tentu tidak sedikit jumlahnya. Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB mengatakan kalau ini merupakan sebuah strategi.

“Selain di sini, tentu Mirage juga akan diperkenalkan pada saat pameran nanti. Pasalnya, kalau New Mirage dipaksakan untuk meluncur perdana pada saat GIIAS, Mirage akan tenggelam, karena nanti akan ada produk Small MPV Mitsubishi yang juga akan diluncurkan,” tutur Imam, Selasa (26/7/2016).

MItsubishi Motors Teaser konsep MPV Mitsubishi terbaru yang akan debut di GIIAS 2016.

Baca juga : Debut Dunia MPV Sejuta Umat Mitsubishi di Jakarta

Imam menambahkan, pihaknya menganggap kalau ekspos media dan perhatian pengunjung GIIAS akan cenderung lebih fokus Small MPV milik Mitsubishi dibanding Mirage. Pertimbangan tersebutlah yang akhirnya membuat Mitsubishi menggunakan strategi seperti ini.

“Kami akhirnya memutuskan untuk meluncurkan Mirage terlebih dahulu, dan juga nanti pada saat GIIAS 2016. Ini akan membuat ekspos kedunya seimbang dan kemungkinan merata,” tutur Imam. Kekhawatiran ini bisa dianggap sebagai sebuah pesan tersirat, kalau Small MPV-nya akan jadi bintang utama di panggung Mitsubishi GIIAS 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com