Kamis, 23 Maret 2017

Otomotif

Mesin Nissan Juke Terbaru Mengadopsi Turbo

auto express Nissan Juke dalam rekayasa digital.

London, KompasOtomotif – Siklus hidup Nissan Juke generasi pertama tak akan lama lagi. Informasi sudah bergulir belakangan ini kalau generasi lanjutannya akan meluncur pertengahan 2017 mendatang.

Laporan dari Auto Express (24/6/2016), menyebut bahwa mdel baru akan menerima pilihan mesin dahsyat, yakni 1.000 cc 3-silinder turbo.

Dari laporan itu juga dikatakan bahwa selain mesin tersebut, Nissan juga menyiapkan versi lebih galak, 1.600 cc turbo, berikut pilihan mesin diesel 1.500 cc. Jantung pacu hybrid juga akan ditawarkan, seperti yang dipasangkan untuk Nissan Gripz Concept.

Sudah banyak rekayasa digital tentang Juke untuk mendeskripsikan tampang radikal Juke terbaru. Ada sebagian garis yang menyerupai Murano di depan, dam secara keseluruhan masih menggambarkan sosok Juke yang eye catching dan modern.

Senior Senior Vice President untuk Design and Chief Creative Officer Nissan Shiro Nakamura juga pernah mengatakan bahwa eksterior Juke terbaru akan tajam dan tidak mainstream. Kendati demikian, mobil akan tetap mudah dikenali sebagai Juke.

Generasi baru ini akan menggunakan platforma CMF-B, dengan jarak sumbu roda yang dipanjangnya demi kenyamaan penumpang.

Penulis: Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan
Sumber: Auto Express,