Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Virtual Scrambler Ducati

Kompas.com - 25/07/2016, 13:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Ducati mulai menyosialisasikan ”wahana” untuk para penggemar Scrambler Ducati. Sepeda motor model retro berteknologi masa kini itu bisa diubah tampangnya sesuai jiwa masing-masing secara virtual sebagai insirasi modifikasi.

Cukup datang ke configurator.scramblerducati.com, dan platform itu langsung menampilkan semua model Scrambler Ducati untuk dioprek kapan saja, bahkan via ponsel pintar. Model-model itu adalah Scrambler Icon, Sixty2, Urban Enduro, Full Throttle, Classic, hingga the Flack Track Pro.

Pengakses disuguhi berbagai pilihan aksesori dan warna, dengan gambar beresolusi tinggi. Tak hanya aksesori motor, Ducati juga menyediakan pilihan apparel yang sesuai. Para modifikator virtual itu pun juga bisa menerima feedback dari diler Scramler Ducati.

Pada konfigurator itu, personalisasi dimungkinkan terjadi pada semua bagian. Lebih dari 60 aksesori orisinal siap dipadu-padankan. Misalnya model tangki, jok, pelindung, setang, tempat penyimpanan barang, emblem, hingga perlegkapan balap atau off road.

Tinggal pilih model yang disuka, lalu digonta-ganti per bagian sesuai kemauan. Ada juga pilihan paket yang ditawarkan sesuai tema.

Ada juga fitur Hop On, yang membuat konsumen bisa membagi rancangannya ke diler dan mendapat feedback, tak terkecuali, membaginya ke media sosial.

”Kami menambahkan berbagai aksesori agar semakin banyak menikmati pengalaman dengan sepeda motor kami secara virtual. Ini adalah salah satu dari langkah transformasi digital kami dan kami harap mampu membuktikan hasil yang signifikan,” kata Piergiorgio Grossi, Ducati Information Technology & Digital Transformation Director.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com