Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta dalam “Jahitan” Video

Kompas.com - 25/07/2016, 12:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Datang dengan mengusung konsep baru, multi activity vehicle (MAV), Toyota Sienta diharap bisa melengkapi kesuksesan dalam mendominasi pasar mobil sebaguna 7-penumpang. Toyota Astra Motor (TAM) juga mematok target penjualan di angka 3.500 unit per bulan di Indonesia.

Bukan hanya nilai fungsional yang coba kembali dihadirkan seperti ruh multi purpose vehicle (MPV) umumnya, sang perakit Toyota Indonesia mengklaim, mobil ini tampil lebih nyaman, stylish, menyenangkan dan aman. Ini seperti yang dikatakan oleh Hiroki Sunouchi, Project Manager of Sienta, Toyota Compact Company, Toyota Motor Corporation, saat ditemui dalam acara test drive Sienta di Bandung.

Sienta akan berstatus buatan lokal dan dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Ini menandakan bahwa memang Sienta sudah disiapkan sebagai volume maker, yang bersaing dengan produk laris Toyota lainnya.

Produk tujuh penumpang Toyota ini juga menawarkan sensasi yang berbeda ketimbang kedua saudaranya, Avanza maupun Innova. Mobil ini berpenggerak depan, punya sepasang pintu geser (power sliding door/PSD) untuk tipe Q dan V, sementara untuk tipe G hanya di sebelah kiri saja.

Sienta menggendong mesin baru 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i dan ETCS-i (electronic throttle control system intelligent) dengan kapasitas mesin 1.500cc. Ada dua pilihan transmisi, otomatis 7-percepatan CVT, dengan sequential sportmatic (bisa dioperasikan manual), kemudian ada juga yang manual dengan 6-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com