Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Aplikasi Garda Oto Digemari Masyarakat

Kompas.com - 22/07/2016, 17:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Aplikasi otomotif dari Garda Oto (Asuransi Astra), Otocare, kini mulai digandrungi masyarakat. Menurut Iwan Pranoto, Marcomm & PR Head Asuransi Astra, jumlah unduhan hampir mencapai 40.000.

Otocare adalah aplikasi pada ponsel yang diciptakan memiliki informasi berguna. Pada versi pengembangannya, v2.0, yang diluncurkan pada Mei 2016 lalu, Otocare dibekali lebih banyak fitur yang membantu kehidupan sehari-hari.

Misalnya, pada fitur “Near Me” yang bakal menunjukan lokasi rumah sakit, toko obat, SPBU, dan kantor polisi di sekitar. Sistem bekerja menggunakan Global Posititioning System (GPS), setelah lokasi dipilih maka fitur penunjuk arah bakal bekerja.

Bukan hanya itu, ada juga fitur lain seperti pengingat lokasi parkir, jadwal perpanjang SIM dan STNK, koneksi langsung ke Garda Akses, monitor pemakaian bahan bakar, menghitung premi, dan melapor klaim.

Otocare bukanlah aplikasi asuransi pertama, namun Iwan mengatakan fitur di dalamnya paling lengkap. Selain itu, Otocare diciptakan bukan hanya untuk pelanggan tetapi buat semua masyarakat.

“Jumlah itu tergolong tinggi di kategori aplikasi perusahaan asuransi. Tujuan Otocare mau memperkenalkan Garda Oto. Jadi walaupun bukan pelanggan bisa tetap mengerti kami,” kata Iwan, di Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com