Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Ninja 250 dan R25 Sebenarnya dari Honda

Kompas.com - 22/07/2016, 17:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Akhirnya, Honda siap dengan senjata sesungguhnya untuk merontokkan eksistensi Kawasaki dan Yamaha di segmen sport 250 cc. Pekan depan, PT Astra Honda Motor (AHM) siap melesatkan CBR250RR yang selama ini dinantikan untuk memburu Ninja 250 dan R25.

Undangan resmi masuk ke meja redaksi KompasOtomotif minggu ini, menyebut akan adanya peluncuran model baru, Senin (25/7/2016), dan diduga sangat kuat CBR250RR. Kami memastikan kembali hal ini dalam test ride Honda RC213V-S di Sirkuit Sentul, Bogor, Jumat (22/7/2016).

Para petinggi AHM masih bungkam, bahkan sang Presiden Direktur Toshiyuki Inuma cuma membenarkan akan ada model baru meluncur pekan depan. ”Tunggu saja, sudah dekat, sangat dekat,” ujar Inuma menggambarkan waktu peluncuran yang tinggal hitungan hari.

Inilah representasi riil dari konsep Honda Light Weight Super Sports Concept yang ditunjukkan pertama kali dalam ajang Tokyo Motor Show tahun lalu. Banyak bocoran masuk, termasuk soal teknologi yang bakal jauh lebih canggih ketimbang para rival.

Saat teknologi dan model sudah memenuhi ekspektasi, tinggal satu hal yang juga menjadi pertanyaan besar, yakni soal harga. Seperti dikatakan Thomas Wijaya, GM Penjualan AHM dalam kesempatan lain, bahwa model baru ini akan sesuai dengan value produk baru.

Tak sabar menantikan hadirnya ”sang pemburu”. Sebelumnya, Honda tak bisa berbuat banyak di segmen pasar ini, mengingat Honda CBR250R kurang disuka karena banyak faktor.

Selain desain, konfigurasi mesin 1 silinder pada model lama juga menjadi hambatan, mengingat orang Indonesia suka suara mesin dua silinder yang lebih ”renyah meraung”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com