Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Paris, Perancis

Menerka Harga Mobil Murah Renault

Kompas.com - 21/07/2016, 14:05 WIB

Paris, KompasOtomotif - Renault Indonesia siap melakukan gebrakan di tahun ini dengan berencana meluncurkan dua model terbarunya. Meski batal tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Renault akan punya aktivitas memperkenalkan model terbaru itu pada kuartal empat.

Dua model yang disiapkan Renault adalah Koleos dan Kwid. Koleos berada di segmen SUV medium dengan mesin 2,5 liter. Sementara Kwid, berada di segmen crossover ringkas dengan mesin 1,0 liter.

Kwid digadang-gadangkan menjadi mobil murah dari Renault. Produksi Kwid sendiri ada di India, namun model yang sudah tersedia di Tanah Hindustan dengan model 800 cc. Lalu, pertanyaannya berapa harga Kwid bila sudah meluncur dan dipasarkan di Indonesia?

"Kalau bicara harga, kami memang sedang mempelajari kondisi pasar di Indonesia. Saya belum bisa memberikan informasi lebih banyak, karena buat masalah ini pihak Renault Indonesia yang lebih mengerti dengan kondisi pasar. Tapi, saya bisa menegaskan kalau harganya memang akan disesuaikan dengan konsumen," jelas Susan Tan, Direktur Komunikasi Renault Asia Pasifik, kepada KompasOtomotif, Rabu (20/7/2016).

Sebelumnya, KompasOtomotif sudah berbicara soal Kwid dengan Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia. Ario menjelaskan, harganya bisa berdekatan dengan banderol mobil murah ramah lingkungan yang sudah beredar di Indonesia.

Prediksi harga Kwid 1,0 liter di India akan dibanderol sebesar 80.000 Rupee atau setara dengan  Rp 155,9 juta. Dengan demikian, kemungkinan terbesar harga Kwid di Indonesia ada di kisaran angka tersebut, yakni Rp 150 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com