Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Dunia MPV Sejuta Umat Mitsubishi di Jakarta

Kompas.com - 21/07/2016, 12:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah sekian lama simpang-siur, akhirnya Mitsubishi Motors Corporations (MMC) memberi kepastian bahwa mobil konsep ”MPV sejuta umat” atau yang mereka sebut dengan ”Small Crossover MPV” akan unjuk gigi untuk pertama kalinya di Indonesia.

Kemunculannya akan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung pertengahan Agustus nanti, di Jakarta.

Dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif (21/7/2016), dikatakan bahwa mobil konsep ini memadukan ketangguhan dari SUV dengan fleksibilitas MPV.

Sang calon volume maker itu menggunakan bodi lebar dan tata ruang optimal untuk menyediakan interior luas dan memungkinkan tujuh penumpang bersantai dengan nyaman.

Desain bagian depan akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors, Dynamic Shield, yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya dalam melindungi kendaraan dan penumpang.

Crosssover/ MPV yang unik ini akan menggabungkan fungsionalitas dan desain dari SUV dengan menonjolkan bemper depan-belakang yang sangat menyala sebagai ekspresi akan stabilitas dan ground clearance tinggi. Ini yang membuat kesan sporty di bodi ramping dengan garis karakter mengalir bebas.

MMC telah menyiapkan situs khusus dengan link di bawah ini untuk menyajikan informasi menarik dalam bahasa Indonesia dan Inggris mengenai Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016:

KTB-Mitsubishi Motors Indonesia             : http://www.ktb-mitsubishimotors.co.id/giias2016/
Mitsubishi Motors Corporation, Jepang : http://www.mitsubishi-motors.com/en/events/motorshow/2016/ims2016/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com