Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Mulai Cicipi MotoGP Musim Ini

Kompas.com - 20/07/2016, 17:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Hohenstein-Ernstthal, KompasOtomotif - Tim baru KTM di MotoGP rencananya turun balapan musim 2017, namun penampilan perdananya bakal terjadi tahun ini juga. Motorsport.com, Selasa (19/7/2016), menjelaskan dari pernyataan test rider KTM, Mika Kallio, bahwa tim manufaktur asal Austria itu ikut balapan terakhir musim ini di Valencia, Spanyol, memanfaatkan skema wild card.

Langkah itu pernah dilakukan Suzuki pada 2014 lalu. Waktu itu, Suzuki memutuskan Randy de Puniet balapan di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia sebelum comeback resmi pada 2015.

KTM sebelumnya sudah mengonfirmasi pebalap yang bakal menunggangi RC16 adalah mantan rekrutan Tech 3 Yamaha, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Sementara itu Kallio tetap jadi tester.

KTM sudah mempersiapkan RC16 dengan matang. Saat sesi tes di Sirkuit Brno, di Ceko bulan lalu, Vice President tim KTM Mike Leitner pernah mengatakan performanya membaik. Mantan kepala mekanik Dani Pedrosa di Repsol Honda itu juga pengembangan terus dilakukan.

Saat ini KTM dan tim MotoGP lainnya menjalani sesi uji di Red Bull Ring, di Austria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com