Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stan Renault di GIIAS Pasti Ada Gantinya

Kompas.com - 20/07/2016, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ruang pamer Hall 6A di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang seharusnya jadi jatah Renault tidak akan sepi dari aktivitas. Kendati Renault sudah menyatakan mundur, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaran Bermotor) memastikan lokasi itu bakal digunakan untuk aktivitas lain.

“Sampai saat ini saya yakin Seven Events (penyelenggara) pasti mencari penggantinya. Cuma yang menggantikan tidak sembarangan,” jelas Davy J Tuilan, Ketua Kompartemen Pameran Gaikindo via telepon, Selasa (19/7/2016).

Kemungkinan besar pengisi stan bekas Renault bukan ATPM lain sebab menurut Davy sangat sulit jika peserta pameran lain mau pindah terkait persiapan, rancangan desain, dan pengadaan logistik oleh vendor. Selain itu denah GIIAS dipisahkan berbagai konsep, membuatnya semakin sulit jika ada yang mau ganti lokasi sebab kebanyakan peserta sudah siap.

Faktor besar yang semakin memberatkan karena waktu pembukaan GIIAS hanya tinggal kurang dari sebulan. GIIAS bakal digelar di Indonesia Convention Exhibition di BSD, Tangerang Selatan, pada 11 – 21 Agustus 2016.

“Tempatnya akan kami atur untuk kegunaan yang lain. Mungkin dalam waktu dekat akan ada jawabannya,” kata Davy.

Hingga sekarang sudah 29 ATPM yang mengonfirmasi ikut GIIAS 2016. Gaikindo masih menunggu dua pihak lagi yang masih tentatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com