Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-GP Jerman Lorenzo Ingin “Lupakan” Balapan

Kompas.com - 20/07/2016, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Hohenstein-Ernstthal, KompasOtomotif – GP Jerman diakui sangat tidak berpihak pada Jorge Lorenzo. Pebalap Yamaha ini mengalami performa buruk selama tiga hari berturut-turut, mulai dari latihan bebas pertama (Q1) Jumat (15/7/2016) sampai pada balap di Minggu (17/7/2016).

Seusai FP2, Lorenzo sempat mengatakan kalau dirinya benar-benar kesulitan untuk mendapat kecepatan, di semua titik sirkuit Sachsen. Perjuangan Lorenzo hanya membuahkan satu poin, di mana dirinya harus puas ada di posisi ke 15.

Baca juga : Dua Yamaha Kedodoran di Latihan Kedua GP Jerman

Pasca balap GP Jerman tersebut, Lorenzo mengungkapkan kalau dirinya harus memanfaatkan libur panjang MotoGP, sebelum kembali bermain di Austria 14 Agustus 2016. Dirinya ingin melupakan sejenak masalah balap dan sirkuit.

“Saya akan beristirahat, memulihkan dan melupakan sedikit balapan. Tapi setelah empat, lima, atau enam hari saya akan datang kembali untuk melakukan latihan fisik. Selain itu mungkin ada beberapa hal lain yang juga akan dilakukan, untuk memperbaiki performa ke depannya,” ucap Lorenzo mengutip Crash, Selasa (19/7/2016).

Lorenzo menambahkan, dirinya perlu untuk mengembalikan kepercayaan dirinya di trek dan itu dianggap tidak mudah. Lorenzo harus kembali menyesuaikan diri dengan ban Michelin.

“Ini cukup terasa sulit bagi saya untuk mendapatkan kepercayaan diri dengan cepat, lebih lagi dengan gaya berkendara saya yang belum selaras dengan ban. Aku harus melakukan sesuatu, dan mari kita lihat apakah ini berhasil,” ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com