Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Cover” Pelat Nomer Berkamera

Kompas.com - 18/07/2016, 18:51 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

California, KompasOtomotif – Beberapa mantan teknisi dan desainer perusahaan Apple, bekerja sama menciptakan perangkat kamera belakang tambahan untuk mobil, yang disebut “Pearl RearVision”. Produk ini baru dipasarkan di daerah Amerika Serikat saja.

Aksesori ini berbentuk cover pelat nomer dengan kelengkapan kamera high-definition, yang bisa terhubung dengan ponsel pintar, melalui sistem wireless bluetooth. Komponen ini memungkinkan mobil lansiran lama memiliki kemampuan layaknya mobil keluaran baru, dengan kamera parkir belakang.

Tidak hanya menampilkan kondisi di belakang mobil, perangkat ini juga memberikan peringatan berupa suara, ketika terdapat objek yang menghambat atau akan tertabrak ketika mobil mundur. Menarik juga kalau produk ini bisa dipasarkan di Indonesia.

Pemasangan perangkat ini juga tidak sulit, hanya butuh beberapa beberapa menit, seperti pemasangan aksesori cover pelat nomor pada umumnya. Tidak hanya dilengkapi dua kamera, RearVision memiliki panel surya di tepi bawah, seperti dilaporkan Caradvice, Senin (18/7/2016).

Tampilan lingkungan di bagain belakang mobil bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudi, bisa landscape maupun potrait. Bagi yang ingin melakukan pemesanan, harganya dibanderol 499,99 dolar Amerika atau Rp 6,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com