Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Banyak Orang Cicil "Mobil Sejuta Umat"

Kompas.com - 18/07/2016, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Porsi pembelian secara kredit model terlaris di Indonesia, Toyota Avanza, terekam mengalami peningkatan. Hal itu dijelaskan oleh salah satu diler terbesar Toyota, Auto2000, atas hasil penjualan pada Juni lalu.

Catatan total penjualan Avanza oleh Auto2000 pada Juni mencapai 15.607 unit. Martogi Siahaan, Chief Marketing Auto2000 menjelaskan, 10.000 unit atau hampir 70 persen di antaranya dibeli konsumen dengan kredit alias cicilan.

“Bagi kami itu mengejutkan, karena biasanya angka penjualan kredit itu 55 – 60 persen,” ujar Martogi saat bertemu dengan wartawan di Jakarta, Jumat (15/7/2016).

.Ada dua faktor penyebabnya, jelas Martogi, yaitu tawaran Avanza dengan bundling paket servis dari Auto2000 diterima masyarakat dan kebutuhan atas mobil baru meninggi menjelang Lebaran.  

Permintaan Avanza yang masih kuat juga jadi salah satu penyebab Auto2000 mengalami peningkatan penjualan 18,4 persen pada semester pertama 2016 dibanding tahun lalu. Selain Avanza, model lain yang jadi penopang yaitu Innova, Fortuner, dan Agya.

Harapannya, hasil positif Auto2000 bisa berlanjut ke semester kedua. Tentu saja dukungan diharapkan dari Sienta dan model baru yang bakal meluncur Agustus nanti, Calya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com