Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keanu Reeves Makin "Pede" Jadi Produsen Motor

Kompas.com - 16/07/2016, 07:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Aktor kawakan Hollywood Keanu Reeves, yang terkenal dengan film The Matrix, akhirnya resmi memperkenalkan bisnis barunya sebagai produsen sepeda motor. Bersama rekannya Gard Hollinger, Reeves membangun perusahaan sepeda motor, Arch Motorcycle Company (AMC).

Mengutip CNBC, Jumat (15/7/2016), perusahaan ini sudah dibangun sejak 2011. Proyek ini dimulai dengan investasi 78.000 dollar Amerika Serikat atau Rp 1,02 miliar untuk pengembangan model perdananya, KRGT-1.

“Sepeda motor merupakan passion saya. Menunggangi sepeda motor adalah sebuah bentuk kebebasan. Ini adalah suara dari perasaan saat mengendarai sepeda motor, kita bisa merasakan hubungan langsung dengan jalan dan lingkungan,” ujar Reeves.

Awalanya, Hollinger sempat keberatan diajak untuk berbisnis dengan Reeves, dan menganggap ini hanya sebaga proyek “main-main” selebritis Hollywood, untuk menghamburkan uang. Namun, Reeves ternyata bersikeras, kalau ini bisa menjadi besar dan abadi.

“Saya katakan kepada Reeves kalau ini akan mati. Namun Reeves mengatakan kepada saya, mari kita mencoba membangunnya, Reeves optimistis dan bersemangat,” ujar Hollinger.

Arch saat ini hanya menghasilkan satu model, KRGT-1. Namun, kedua pria ini mengatakan akan menciptakan lebih banyak model lagi di masa depan. Saat ini KRGT-1 mengadopsi mesin berkubikasi 2.032 cc V-Twin, dan dapat menyemburkan tenaga 122 tk untuk menggerakkan sepeda motor seberat 538 pounds (atau 244 kg), dan kecepatan bisa mencapai 130 mil per jam atau 209 kmj.

Produk ini dianggap memiliki performa layaknya sepeda motor sport, sementara kenyamanan seperti touring bike. Keanu Reevese, belum memberitahukan berapa harga produk sepeda motor miliknya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com