Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Pebalap Cantik di Balik Nissan GT Academy

Kompas.com - 15/07/2016, 19:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menunjuk pebalap Diandra Gautama sebagai brand ambassador dan mentor untuk Nissan Playstation GT Academy 2016 Indonesia. Ajang pencarian pembalap virtual terbaik dan menjadikan mereka pebalap profesional itu akan dimulai di Indonesia pekan depan.

Diandra memiliki pengalaman balap di tingkat nasional, dengan ambil bagian di kelas balap 3.200 cc berlokasi di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Di luar sirkuit, Diandra merupakan host program otomotif di televisi, model di berbagai majalah lifestyle, dan dipercaya sebagai buzzer media sosial.

Dalam siaran resmi NMI (15/7/2016), pebalap berparas cantik itu mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang punya passion tinggi terhadap dunia balap dan menjadi bagian dari kegiatan balap di Indonesia.

”Menurut saya, Nissan GT Academy adalah kompetisi unik untuk menghasilkan sebuah perjalanan inspiratif bagi semua orang yang punya mimpi menjadi pebalap profesional,” ujar Diandra.

Diandra akan mengampanyekan aktivitas Nissan GT Academy. Tak hanya itu, dia juga akan memberi support mentoring saat semi-finalis berada pada National Race Camp di Sentul, serta memberikan asistensi untuk keenam finalis yang akan berkompetisi di GT Academy Race Camp di Inggris.

Agenda ini menargetkan lebih dari 15.000 partisipan untuk memenangkan kesempatan menjadi wakil Indonesia di kompetisi final GT Academy, di sirkuit Silverstone, Inggris. Mereka akan bertemu dan mengadu keahlian dengan para finalis dari negara lain.

Hadiah untuk pemenang adalah kesempatan mendapatkan training khusus di Driver Development Program, mendapatkan International Race Licence, agar dapat meneruskan ke ajang balap prestisius “24H International Endurance Race for Nissan” atau hadiah sejenis yang memiliki nilai yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com