Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Serena Debut di Jepang, Bisa “Otonomos”

Kompas.com - 14/07/2016, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Yokohama, KompasOtomotif – Generasi kelima MPV Serena akhirnya mendebut di lantai kantor pusat Nissan Motor Company di Yokohama, Jepang, Rabu (13/7/2016). Tidak ada spesifikasi detail yang disampaikan, namun dari semua perubahannya fitur yang paling disorot adalah teknologi “semi otonomos” ProPilot.

Dalam keterangan resmi Nissan dijelaskan, ProPilot adalah teknologi yang didesain untuk dipakai di jalan bebas hambatan dan hanya berlaku pada satu jalur. Komputer mengatur secara otomatis kemudi, pedal gas, dan pedal rem, hingga diklaim memudahkan kerja pengemudi.

Nissan Nissan All-New Serena 2016 punya fitur "otonomos, ProPilot.
ProPilot bekerja mengontrol jarak kendaraan kita dengan kendaraan lain. Sistem bisa bekerja mengandalkan kamera dan perangkat lunak pembaca gambar. Komputer bisa membaca objek tiga dimensi seperti mobil lain di jalan raya serta mampu menganalisa garis jalan.

Serena jadi model pertama Nissan yang menggunakan ProPilot, tapi di masa depan akan diikuti model lainnya, dimulai dari SUV Qashqai pada tahun depan.

Nissan Interior Nissan All-New Serena 2016.
Konsep desain All-New Serena mengarah lebih elegan. Wajah depan baru, detail gril, bemper, dan lampu bertingkat mengangkat nuansa mewah. Nissan belum menjelaskan soal mesin namun dikatakan versi hibrida tersedia seperti model generasi sebelumnya.

Walau sudah diperkenalkan, All-New Serena baru mulai dijual pada Agustus mendatang. Penjualannya dimulai dari kampung halaman, Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com