Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 150 Wanita di Belakang Layar GP Inggris

Kompas.com - 12/07/2016, 17:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Silverstone, KompasOtomotif – Formula One (F1) tidak selalu identik dengan laki-laki. Memang pebalap wanita sangat jarang di F1, namun peran kaum hawa sangat penting saat GP Inggris digelar pada Minggu (10/7/2016).

Penyelenggara GP Inggris, Motor Sports Association (MSA), memperkerjakan sebanyak 150 wanita yang berperan sebagai marshals dan officials. Tugasnya menyebar mulai dari pemegang bendera di pinggir lintasan, marshals insiden, pengawas regulasi, hingga unit respons cepat medis.

MSA mengabadikan momen “kekuatan wanita” itu dalam sebuah foto. Race Director FIA F1 Charlie Whiting dan Deputy Race Director Herbie Blash terlihat ikut terlibat. Euforia ini seakan meneruskan kegembiraan publik Inggris atas kemenangan pebalap tuan rumah, Lewis Hamilton. 

“Saya ingin mengatakan terima kasih banyak buat semua sukarelawan yang memberikan waktu buat olah raga ini. Sangat bagus melihat begitu banyak wanita yang datang ke semua area olah raga di Inggris,” kata Blash, seperti tertulis di Newspress, Senin (11/7/2016).

Blash juga menyampaikan semoga melibatkan wanita di F1 bisa diikuti dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com