Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Sepelekan Arus Balik!

Kompas.com - 08/07/2016, 10:10 WIB
advertorial

Penulis

Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk Anda para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi pada lebaran kali ini, dan sudah mencapai tempat yang dituju. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan sanak keluarga. Namun ingat, perjalanan Anda belum selesai karena masih ada arus balik!

Arus balik tidak bisa disepelekan. Malah kecelakaan lebih banyak terjadi ketika arus balik. Arus balik memang cenderung lebih berat ketimbang arus mudik, karena pada saat ini rentang waktu untuk mempersiapkan kondisi fisik pengemudi dan kendaraan lebih singkat.

Istirahat yang kurang ditambah aktivitas yang padat selama berada di kampung halaman membuat pengemudi kelelahan. Hal ini sangat berbahaya, karena membuat pengemudi menjadi kurang fokus untuk kembali menghadapi semrawutnya jalanan.

Begitu juga dengan kondisi kendaraan. Biasanya ketika menghadapi arus balik, banyak pemudik yang tidak lagi mengecek kondisi kendaraannya. Padahal, ini juga merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi kenyamanan sampai keselamatan para pengguna jalan termasuk kamu dan keluargamu sendiri.

Untuk itu, minimal sebelum memulai perjalanan, pastikan kembali hal-hal mulai dari mesin, rem, ban mobil dan ban serap, oli mesin, radiator, wiper, lampu-lampu, hingga komponen lainnya yang akan mempengaruhi kenyamanan selama berkendara seperti AC, audio, video, dan perlengkapan lainnya.

Memang berada di tempat yang jauh dari lingkungan, membuat kita kesulitan untuk mencari dan membuat janji dengan bengkel resmi tepercaya untuk melakukan pengecekan kendaraan. Namun, bagi kamu pengguna mobil Toyota, PT. Toyota Astra Motor bekerja sama dengan dealer-dealer Toyota di seluruh Indonesia kembali menghadirkan layanan berupa Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota di sejumlah titik.

279 Titik Layanan Mudik

Tahun ini,PT. Toyota-Astra Motor menyediakan 279 titik layanan mudik. Terdiri dari 20 Posko Siaga Toyota 24 Jam, 9 Bengkel Siaga yang juga beroperasi 24 jam, dan 250 Bengkel SiagaToyota yang buka sepanjang libur Lebaran. Layanan-layanan tersebut dapat dinikmati pemilik mobil Toyota sepanjang periode 1 – 10 Juli 2016.

Toyota EGM Customer First Toyota Astra Motor Widyawati Soedigdo dan GM After Sales datang langsung ke posko untuk memastikan kesiapan tim
Posko Siaga Toyota 24 Jam akan ditempatkan di sepanjang jalur mudik. Anda, pengguna mobil Toyota yang memerlukan perbaikan ringan dapat mengunjunginya. Toyota memberikan diskon biaya jasa sebesar 25%.

Berbagai fasilitas juga disediakan,mulai dari free wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, kursi pijat, game station, TV satelit, serta kids corner. Fasilitas ini didukung oleh Transvision, Mizone, Vit, Levite, Gery, Chocolatos, Garuda Rosta & Garuda Ting-Ting. Pemudik yang memerlukan perbaikan mobil atau hanya ingin sekedar beristirahat dapat memanfaatkannya. Sementara jika memerlukan perbaikan ringan dan berat, bengkel siaga 24 jam Toyota juga tersedia.

Toyota Toyota menyediakan area bermain anak yang nyaman
Berikut adalah titik tempat Posko Siaga 24 Jam dan Bengkel Siaga Toyota berada:

Posko Siaga

Posko Siaga 24 Jam

  1. Sumatera (Tebing Tinggi, Kampar, Inhu)
  2. Jawa Barat (Merak Banten, Cirebon, Nagrek, Cikampek, Cisarua, Cipali)
  3. Jawa Tengah dan Jawa Timur (Batang, Sampang, Caruban, Paiton, Tuban)
  4. Bali (Tabanan, Bedugul)
  5. Sulawesi (Barru, Jeneponto, Parigi, Konawe Selatan)

Bengkel Siaga 24 Jam

  1. AUTO 2000 Bogor Siliwangi
  2. AUTO 2000 Pasteur, Bandung
  3. AUTO 2000 A. Yani, Surabaya
  4. Nasmoco Mlati - Jogjakarta
  5. Nasmoco Magelang
  6. Nasmoco Pemuda -Semarang
  7. Nasmoco Slamet Riyadi - Solo
  8. Nasmoco Tegal
  9. Surya Indah Motor Kudus

Toyota menjanjikan fasilitas dan kualitas layanan yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Tujuannya agar perjalanan mudik  dan libur Lebaran pelanggan setianya lebih lancar, tanpa kekhawatiran.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan mudik Toyota hubungi Toyota Customer Care24 jam di 1-500-315 atau kirim e-mail ke customer-care@toyota.astra.co.id.

Toyota Siap Siaga, Menemani Mudik Anda! (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com