Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Lipat Asal China, Minat?

Kompas.com - 08/07/2016, 10:06 WIB

Shenzhen, KompasOtomotif –Kini ada skuter listrik yang bisa dilipat karena mempunyai dimensi ramping dan ringkas buatan E.T asal China. Bukan barang baru memang, karena E.T Scooter sudah keliling dari pameran ke pameran, hingga terakhir muncul di Intermot 2014 lalu.

Desainnya ringkas, hanya terdiri dari satu penopang vertikal sebagai poros utama roda dan setang. Didukung dengan penopang horizontal untuk jok, dan diagonal untuk ban belakang sekaligus penyangga.

Dimensi kecil dengan ban diameter 12 inci sangat memudahkan proses melipat. Bobotnya cuma 30 kg. Diklaim, skuter bisa mengangkut penumpang dengan bobot lima kali lipat dari bobot skuter.

Untuk penggerak, ada dua pilihan. Pilihan awal adalah motor 250W, lalu bisa di-upgrade hingga 1.000W. Kecepatan maksimal bisa menyentuh 70 kpj. Jelajah maksimal yang bisa ditempuh adalah 40 km. Untuk mengisi ulang baterai hanya 3-4 jam.

Saat ini, E.T Scooter ditawarkan dengan harga 2.990 dollar AS atau sekitar Rp 38 juta. Peminat bisa memesan di www.etscooter.com. Pengiriman unit sudah dimulai sejak kuartal kedua 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com