Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Jamnas” Pengguna BMW Motorrad di Jerman

Kompas.com - 05/07/2016, 19:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Garmisch-Partenkirchen, KompasOtomotif – Di Jerman, para pengguna motor BMW juga punya kegiatan kumpul macam ”kopdar” (kopi darat) yang dilakukan komunitas motor di Indonesia. Namun, levelnya jauh lebih besar, setingkat jamnas (jambore nasional), diselenggarakan tahunan, disebut BMW Motorrad Days 2016.

Di sinilah semua pengguna motor BMW saling bertemu diiringi dengan sajian agenda menarik. Acara ini diselenggarakan di Garmisch-Partenkirchen, Jerman, pada 1 Juli - 3 Juli 2016.

Peserta disuguhkan pertunjukan stunt, perlombaan motor klasik, display motor klasik BMW, serta motor BMW hasil modifikasi. Ada juga konsultasi mengenai perjalanan ke belahan dunia dengan menggunakan motor BMW, serta beragam kegiatan lain yang dirayakan meriah dengan gaya Bavaria.

Buat penggemar motor klasik, ada BMW Classic Tent yang mengadakan berfokus menunjukkan desain BMW R5 Homage. Selain itu, ada BMW Classic Tent yang dihadiri oleh Helmut Dähn, pebalap legendaris, sebagai pembicara dan pemberian tanda tangan keseluruh pengunjung.

BMW Motorrad Motor-motor BMW di selurh Jerman bahkan Eropa berkumpul dalam BMW MOtorrad Days 2016.
Seperti ajang yang sama sebelumnya, tahun ini turut diadakan event Boxer Sprint, yang merupakan drag race motor BMW. Ajang ini terbagi dalam dua kelas berdasarkan jenis mesin, yaitu 2-valve dan 4-valve.

Sementara di GS Trophy Tent, para pecinta adventure bisa menikmati eksibisi ajang GS Trophy. Venue ini menjadi pusat informasi untuk para pecinta off-road dan pastinya para mantan GS Trophy. Para pemenang GS Trophy 2016 serta first all female team GS Trophy turut hadir di lokasi.

Sedangkan Custom Village, menghadirkan eksibitor yang menampilkan karya orisinal Motodrom, ahli atraksi wall-of-death paling tua di dunia.

BMW Motorrad Days ditutup dengan event hiburan berupa pesta meriah serta pertunjukan segala jenis music mulai dari pop hingga jazz di Beergarden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com