Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Skutik "Touring" dari Suzuki

Kompas.com - 05/07/2016, 17:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jarang orang memodifikasi skutik menjadi tunggangan touring, tak lepas karena penyesuaian yang cukup banyak agar tunggangan lebih tinggi. Itulah kenapa, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan inspirasi dengan menampilkan Address versi touring.

Sepeda motor modifikasi ini adalah hasil kerjasama dengan Chips Motor, lalu ditampilkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 yang berlangsung sampai 17 Juli mendatang. Sosoknya cukup menarik perhatian dengan tampang yang makin ”macho”.

Paling kentara ciri motor touring-nya adalah penggunaan windshield kustom dan side box (bagasi penyimpanan di bagian belakang motor) yang juga dibuat khusus oleh Chips Motor.

Batok kepalanya dihilangkan, diganti dengan handle bar layaknya Honda PCX. Seiring dengan itu, sistem pencahayaan utamanya diubah menjadi dua lampu agak ke bawah menggunakan LED.

Bagian kaki-kaki dibuat lebih kekar dengan penggunaan suspensi depan up side down KTC, lalu cakram rem juga dari sumbangsih KTC. Komponen merek ini juga menghiasi handel gas, pelindung kipas pendingin, sampai raiser.

Ban dibuat lebih besar agar stabil diajak jalan jauh. SIS memercayakannya pada Michelin 100/80 di belakang, dan 90/80 di depan. Citra elegan dan nyaman semakin diperkuat dengan dilakukan ubahan di bagian jok.

Modifikasi ini juga menyertakan speedometer full digital dan side mirror custom untuk menghasil kesan futuristik. Sayang, Address spesialis touring ini hanya dipamerkan, belum bisa dibeli untuk dibawa pulang.

Spesifikasi lengkap:

1. Up Side Down      KTC
2. Disc Brake            KTC
3. Caliper 4 Piston   MTF
4. Cover Fan            KTC
5. Hand grip            KTC
6. Raiser                  KTC
7. Speedometer      KOSO Full Digital
8. Windshield          Custom
9. Side Box              Custom By Chips Motor
10. Lampu               HID/LED lamp
11. Jok                     Custom MBtec
12. Ban Michelin Belakang 110/80, Depan  90/80
13. Handle               Custom Handle pillion
14. Side Mirror        Custom
15. Adaptor Caliper
16. Dudukan Wind Shield Custom

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com