Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Mobil Tembus 20 Juta Unit Kuartal I

Kompas.com - 04/07/2016, 12:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Dari data yang dirilis penyuplai intelijen otomotif, JATO Dynamics pekan lalu memperlihatkan penjualan mobil (penumpang dan komersial ringan) di seluruh dunia telah mencapai 20,44 juta unit selama Januari – Maret 2016.

Angka itu meningkat 2,8 persen atau sekitar 550.000 unit dibanding periode yang sama pada 2015. Meski begitu, merek-merek top dunia, seperti Volkswagen, Hyundai, dan Chevrolet, mengalami penurunan. Sedangkan Ford, Honda, dan Mercedes-Benz, sedangkan tersenyum karena penghasilannya meningkat.

Jato Dynamics Mobil terlaris selama Januari - Maret 2016 menurut data Jato Dynamics.
Negara paling banyak menjual mobil yaitu China, diikuti Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Jerman, dan India. Merek paling laris adalah Toyota, lalu Volkswagen mengikuti di belakangnya, kemudian Ford, Nissan, Honda, Hyundai, Chevrolet, dan Suzuki.

Toyota Corolla merupakan mobil yang paling banyak dibeli orang, selama periode itu penjualannya mencapai 261.000 unit. Volkswagen Golf menjadi mobil terlaris kedua dengan 224.000 unit. Model keturunan asli China satu-satunya yang masuk daftar 25 besar mobil paling laku adalah Wuling Hongguang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com