Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Alami Masalah Saat Perjalanan Mudik, Apa yang Harus Dilakukan?

Kompas.com - 04/07/2016, 10:10 WIB
advertorial

Penulis

Sebagian besar orang yang memilih mobil pribadi sebagai kendaraan mudiknya tentu sudah paham bahwa pengecekan dan servis secara menyeluruh adalah rutinitas wajib sebelum berangkat. Namun ternyata pengecekan di awal saja tidaklah cukup menjamin perjalanan dan kesehatan mobil aman selama perjalanan mudik.

Masalah pada mobil pemudik tidak hanya terjadi karena kurang telitinya pengecekan dan servis secara menyeluruh sebelum memulai perjalanan, tetapi juga kondisi perjalanan dan gaya berkendara.

Ada beberapa masalah yang biasanya terjadi pada mobil pemudik, seperti mesin overheat, ban bocor, mesin kurang bertenaga, mogok, masalah rem, hingga pendingin udara yang tiba-tiba tidak berfungsi dengan baik. Perjalanan mudik yang panjang dan lama di tengah udara panas, disertai dengan hambatan seperti kemacetan memang membuat mobil bekerja lebih keras.

Jangan panik jika masalah-masalah tersebut terjadi pada mobil Anda ketika mudik. Anda hanya perlu melakukan satu hal, yaitu mengecek apakah ada bengkel siaga atau posko siaga yang lokasinya dekat dengan posisi Anda.

Anda tidak perlu bingung mencari posko siagauntuk beristirahat atau bengkel yang siaga menangani masalah mobil baik berat maupun ringan di tengah perjalanan mudik.  Musim mudik tahun ini, PT. Toyota-Astra Motor bekerja sama dengan dealer-dealer Toyota di seluruh Indonesia kembali menghadirkan layanan berupa posko siaga dan bengkel siaga Toyota di sejumlah titik. Pemudik yang memerlukan perbaikan mobil atau hanya ingin sekedar beristirahat dapat memanfaatkannya.

Demi melayani pemudik dengan mobil Toyota yang jumlahnya semakin bertambah, tahun ini disediakan279 titik layanan mudik. Terdiri dari 20 Posko Siaga Toyota 24 Jam, 9 Bengkel Siaga yang juga beroperasi 24 jam, dan 250 Bengkel SiagaToyota yang buka sepanjang libur Lebaran. Layanan-layanan tersebut dapat dinikmati pemilik mobil Toyota sepanjang periode 1 – 10 Juli 2016.

Toyota Para mekanik dan staff posko Bedugul siap melayani konsumen Toyota
Posko Siaga Toyota 24 Jam akan ditempatkan di sepanjang jalur mudik. Anda, pengguna mobil Toyota yang memerlukan perbaikan ringan dapat mengunjunginya. Toyota memberikan diskon biaya jasa sebesar 25%.

Sambil menunggu perbaikan mobil selesai, Anda sekeluarga dapat beristirahat dan menikmati berbagai fasilitas yang ada di posko secara gratis, seperti free wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, kursi pijat, game station, TV satelit, serta kids corner. Fasilitas ini didukung oleh Transvision, Mizone, Vit, Levite, Gery, Chocolatos, Garuda Rosta & Garuda Ting-Ting.

Toyota Tersedia tempat bermain anak yang nyaman
Sementara, jika memerlukan perbaikan ringan dan berat, kunjungi Bengkel Siaga 24 jam Toyota. Bagi Anda yang memutuskan untuk tidak mudik atau memerlukan perbaikan berat di kota tujuan cari lokasi 250 bengkel Toyota yang tetap buka di libur Lebaran. Mobil aman, mudik dan liburan pun lebih nyaman.

Berikut adalah titik tempat Posko Siaga 24 Jam dan Bengkel Siaga Toyota berada:

Posko Siaga

  1. Tebing Tinggi
  2. Kampar
  3. Inhu
  4. Merak Banten
  5. Cirebon
  6. Nagrek
  7. Cikampek
  8. Cisarua-Hotel Puncak Raya
  9. Cipali
  10. Batang
  11. Sampang
  12. Caruban
  13. Paiton
  14. Tuban
  15. Tabanan
  16. Bedugul
  17. Jeneponto
  18. Barru
  19. Parigi
  20. Konawe Selatan

Bengkel Siaga 24 Jam

  1. AUTO 2000 Bogor Siliwangi
  2. AUTO 2000 Pasteur, Bandung
  3. AUTO 2000 A. Yani, Surabaya
  4. Nasmoco Mlati, Sleman – Yogyakarta
  5. Nasmoco Magelang, Jl. Raya Magelang - Yogyakarta
  6. Nasmoco Pemuda, Semarang
  7. Nasmoco Slamet Riyadi, Solo
  8. Nasmoco Tegal – Jl. Raya Martoloyo
  9. Surya Indah Motor, Jl. Raya Kudus – Pati KM 4

Toyota menjanjikan fasilitas dan kualitas layanan yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Tujuannya agar perjalanan mudik  dan libur Lebaran pelanggan setianya lebih lancar, tanpa kekhawatiran. 

Informasi lebih lanjut mengenai layanan mudik Toyota hubungi Toyota Customer Care 24 jam di 1-500-315 atau kirim e-mail ke customer-care@toyota.astra.co.id.

Toyota Siap Siaga, Menemani Mudik Anda!(ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com