Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Mobil Ini Tawarkan Opsi ”Reimburse”

Kompas.com - 04/07/2016, 08:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Adira Insurance (AI) menjanjikan pelayanan 24 jam buat pelanggannya yang membutuhkan pertolongan atau perlindungan selama musim mudik dan libur Lebaran 2016. Disiapkan Call Centre standy by serta ”mobil penolong” yang siaga kapan pun.

Asuransi mobil dengan produk Autocillin itu menyiapkan call center Adira Care 1500 456 dan rescue unit standby 24 jam di Indonesia. Selain itu, AI juga berkoordinasi dengan bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi kemungkinan terdapat kendaraan yang akan masuk bengkel karena kecelakaan atau berbagai risiko saat mudik.

”Kami menyiapkan layanan darurat seperti bantuan derek, jumper, penggantian ban, kendaraan terkunci secara tidak sengaja, dan berbagai fasilitas rescue lainnya. Jika pelanggan mengalami musibah saat mudik, silakan kontak call center atau atau kirim SMS di nomor 08121113456,” ujar Guntur Pramudhya, Contact Center Department Head AI dalam siaran resmi (1/7/2016).

”Reimburse”
Menariknya, ada layanan reimburse buat konsumen. Pelanggan yang mengalami musibah yang mengakibatkan kerusakan mobil di tengah perjalanan mudik, dan kerusakan tersebut harus diperbaiki saat itu juga, pelanggan dapat mengunjungi bengkel atau toko sparepart terdekat.

Biaya perbaikan kendaraan akan dilakukan melalui metode reimburse yang akan dibayarkan 14 hari kerja setelah dokumen lengkap diterima oleh AI dengan syarat harus menghubungi Adira Care terlebih dahulu.

Terkait dengan pelaporan klaim pasca mudik, AI menyiapkan jaringan bengkel anchor yang khusus diprioritaskan untuk penanganan pelanggan, sehingga jumlah lonjakan klaim akan terantisipasi dengan baik. Disiapkan dukungan 900 bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com