Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Mobil Ini Bisa Bergerak Segala Arah (Video)

Kompas.com - 30/06/2016, 15:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

London, KompasOtomotif – Perkembangan teknologi memang tidak pernah bisa terbendung, salah satu yang sangat menarik kali ini adalah ban mobil omni-directional, yang bisa menggerakkan mobil ke segala arah. Meski baru prototipe, namun ini adalah penemuan yang luar biasa.

Ilmuan Inggris, William Liddiard, adalah orang yang berhasil menemukan teknologi ban omni-directional untuk mobil ini. Ban beserta pelek yang diciptakan Liddiard, bisa membuat mobil berputar 360 derajat dan bisa bergeser kesamping kanan dan kiri.

Tentu dengan ban seperti ini, urusan parkir kendaraan akan sangat mudah dan tidak perlu repot-repot. Liddiard Wheels, merupakan nama yang diberikan sang penemu untuk produknya.

Liddiard mengatakan, kalau ban yang dibuatnya memiliki desain yang bisa digunakan untuk segala medan jalan. Dirinya juga nantinya akan mencoba menjual produknya pada perusahaan besar.

“Kebutuhan, adalah satu alasan saya coba menciptakan produk ini. Nantinya saya berencana untuk mengajukan produk ini ke Goodyear atau Honda,” ujar Liddiard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com