Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Honda Asah Kepekaan ”Frontliner”

Kompas.com - 29/06/2016, 11:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Demi layanan terbaik buat konsumenm PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar lagi Kontes Layanan Honda Nasional 2016. Sebanyak 2.485 peserta unjuk kemampuan dan kompetensinya saat melayani konsumen.

Ajang ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan AHM demi mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan terhadap konsumen.

Adapun kegiatan ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Front Line People (FLP), Deliveryman, dan pimpinan jaringan Honda. FLP diikuti 1.671 peserta yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Petugas Administrasi, Front Desk Officer, dan Sales Counter Part.

Sementara kategori Deliveryman diikuti 460 peserta yang merupakan petugas pengantaran sepeda motor Honda. Lalu, kategori pimpinan jaringan Honda diikuti 354 penanggung jawab AHASS, showroom, dan Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Sebelum memasuki penilaian tahap nasional, peserta sudah terlebih dahulu diuji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan diler utama Honda di seluruh Indonesia mulai November 2015 hingga Januari 2016.

Sedangkan pada tahap nasional dilakukan penilain pre contest dimana kontestan diuji berdasarkan beberapa tahapan penilaian. Tahap pertama mystery shopping dan mistery calling untuk para FLP.

Kategori deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai ke tangan konsumen. Sementara pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit.

GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan bahwa AHM secara konsisten akan selalu mendorong peningkatan terhadap kualitas pelayanan serta keterampilan garda terdepan pelayanan konsumen.

”Para peserta kontes yang lolos hingga babak final merupakan kontestan terbaik yang kami harap dapat menjadi role model dalam melayani konsumen di jaringan,” ujar Istiyani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com