Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Jiwa Takata Bertambah Lagi di Malaysia

Kompas.com - 29/06/2016, 07:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Reuters

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Kantong udara Takata kembali meminta korban, kali ini berasal dari Malaysia. Honda Motor Company, Senin (27/6/2016), menyatakan, kematian seorang wanita 44 tahun saat kecelakaan yang terjadi Sabtu (25/6/2016), kemungkinan besar karena kesalahan kantong udara.

Saat ditemukan, korban berada di jok pengemudi Honda City model 2005. Bagian dadanya terluka karena sesuatu yang menonjol dari tengah kemudi. Kantong udara terlihat telah terbuka.

Mobil yang dikemudikan korban terkonfirmasi masuk dalam daftar recall Honda Malaysia pada Mei 2015. Mobil itu sebetulnya perlu penggantian inflator kantong udara pada bagian pengemudi dan penumpang depan.

Kejadian ini diprediksi merupakan kematian ketiga yang terjadi di Asia Tenggara. Menurut catatan, masalah yang ditimbulkan karena kantong udara Takata sudah mencederai 100 orang dan menyebabkan 13 orang meninggal di seluruh dunia.

Pekan lalu Honda Malaysia baru melakukan lagi kampanye penarikan kembali unit-unit dengan kantong udara Takata. Jumlahnya 147.894 unit, hampir sama seperti pengumuman recall pada tahun lalu. Bedanya, tahun ini perbaikan pada kantong udara di hadapan penumpang depan, tahun lalu hanya di depan pengemudi saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com