Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Loyalis Veloz pada "Mobil Murah" Calya

Kompas.com - 28/06/2016, 03:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah bukan rahasia, kalau pihak Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) melibatkan komunitas ketika akan meluncurkan produk baru. Ini yang juga dilakukan Toyota terhadap model barunya Calya.

Didi Soenaryadi, Ketua Umum Velozity (pengguna Toyota Veloz) mengatakan, kalau komunitasnya sudah diajak berdiskusi bersama, membicarakan Calya. Meski belum diperlihatkan wujud asli, dirinya menanggapi positif produk Low Cost Green Car (LCGC/mobil murah) yang akan hadir milik Toyota tersebut.

“Kami diajak berbincang bersama, mungkin semacam review, diperlihatkan gambaran bentuknya, namun bukan lihat langsung wujud aslinya. Kami komunitas, bukan hanya customer biasa, tetapi merupakan rekanToyota, dan terkadang ikut memberi masukan terkait produk. Lebih dari itu juga yang menjembatani ATPM dengan konsumen,” ujar Didi kepada KompasOtomotif,  Senin (27/6/2016).

Didi melanjutkan, dengan meluncurnya Calya, eksistensi Toyota akan semakin baik. Calya juga nantinya membuat konsumen memiliki pilihan lengkap, ketika akan membeli mobil.

“Toyota semakin memperkuat pasarnya, mulai dari bawah sampai kelas atas. Kami atau kita semua sebagai konsumen, hanya tinggal melihat kondisi keuangan dan tidak perlu repot memilik model mana yang diinginkan, semua sudah tersedia,” ujar Didi.

“Jika Calya nantinya banyak diminati, bukan tidak mungkin akan ada komunitasnya. Kami tentu merasa sangat senang, jika kedatangan komunitas baru, salah satunya dari Toyota Calya,” ujar Didi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com